Bagaimana Cara Memasarkan Produk Melalui Social Media?

Web Hosting Murah Gratis SSL

Di dalam halaman harga SEO telah di sebutkan bahwa memasarkan produk usaha anda melalui social media sudah termasuk kedalam harga paket SEO. Ada pertanyaan bagaimana caranya? Apa cara efektif? yang pada intinya adalah Bagaimana Cara kami Memasarkan Produk usaha/jasa yang anda jual Melalui Social Media seperti Facebook, Twitter dsb.

Kami memiliki cara yang paling efektif yang mungkin bagi sebagian kalangan hal ini sudah bukan rahasia lagi tapi bagi sebagian besar pebisnis online cara yang kami gunakan belum mereka ketahui.  Perhatikan gambar di bawah ini:

Setelah melakukan beberapa tahapan akhirya kita menemukan data-data yang bisa kita jadikan target pemasaran. Ingat! teori memasarkan produk itu menjadikan “TARGET” menduduki posisi pertama. Bagaimana mungkin kita menjalankan pemasaran bila kita tidak mengetahui target. Dengan kata lain mau kepada siapa produk/usaha/jasa yang anda jual akan anda tawarkan?

Cara-cara tradisional memasarkan produk di social media seperti: add friend, memfollow orang lain tanpa mengetahui apa kepentingannya sangat tidak efektif, efisen dan cuma buang-buang waktu karena lebih cepat, tepat, efektif bila anda sudah mengetahui siapa orang yang tepat untuk add di friend di facebook atau follow di twitter yang kemudian bisa di jadikan buyer.

Viral Marketing

Memasarkan produk melalui Social media sama seperti kita menjual produk dengan cara viral marketing (tekhnik pemasaran dari mulut ke mulut) karenanya di butuhkan tekhnik membangun public relation yang tepat, bagaimana bisa bersikap ramah, friendly, smart dan tentu saja harus sabar. Setelah itu kita bermain dengan design graphic karena memasarkan produk melalui design graphic lebih efektif di bandingkan dengan tulisan.

Social Media Mention

SPAM Social Media Marketing

Perhatikan gambar di bawah ini lagi:

social media spamPerhatikan pada tanda panah dimana si user mencoba melink-kan dengan cara mentwit link yang berasal dari beberapa situs kedalam twitter. Hemat kami ini adalah perbuatan “bodoh” wasting time, berbahaya dan sama sekali tidak menghasilkan apa-apa. Karena fungsi twitter 80% bukan untuk mendapatkan backlink tapi mendapatkan customer melalui cara-cara pendekatan.

Trick Lanjutan

Di dalam dunia marketing kita harus tanamkan kata-kata Don’t “hate” your competitor. “Hate” di kurung dalam tanda seru berarti “Don’t hate your competitor but kill them softly” . “Watch what they did and do what they done”. Dua kalimat tersebut di kenal dengan istilah “evil words” “licik” dsb tapi itulah bisnis. Sepanjang kita tidak mencemarkan atau merugikan competitor dengan cara yang negatif semua tekhnik pemasaran bisa anda kerjakan. Dan apabila anda tau bagaimana caranya saya jamin 1000% anda pasti akan sukses.

Puluhan bahkan mungkin ratusan competitor anda bermain di dunia social media karena pemasaran social media sudah ada sejak zaman Friendster. Beruntung bagi yang pada waktu itu telah memiliki akses kedunia maya dan melakukan pemasaran di social media tapi akan lebih beruntung anda yang tahu bagaimana mereka bekerja, siapa saja konsumennya, apa yang di tawarkannya dan akhirnya mengapa tidak anda coba? tidak salah bukan!.

kursus seo online

Tags:
SEO Software

Related Posts

Comments are closed.