Bagaimana Cara Google Mendeteksi Blackhat SEO [Case Study]

Web Hosting Murah Gratis SSL

Walau artikel ini cuma opini tapi saya rasa cukup baik untuk kita bahas disini. Beberapa point dibawah ini mungkin saja belum anda ketahui dan beberapa lainnya mungkin telah anda ketahui tapi itu tidak penting untuk kita urai lebih dalam lagi karena pada intinya artikel ini hanya berbagi dan artikel ini cuma membahas link building (membuat backlink) yang menggunakan tekhnik blackhat.

Blackhat SEO

image by: www.sohotechtraining.com

Link Building BlackHat SEO

Update algorithm terakhir sudah di jelaskan Google bahwa update algo tersebut di tujukan untuk “membasmi” kegiatan blackhat SEO pertanyaannya bagaimana caranya dia (Google) mengetahui yang ini blackhat dan itu bukan blackhat?

Banyak sekali teknik-teknik blackhat SEO ini seperti: cloacking keyword, cloacking backlink, doorway page, hidden text, link farm dan lain sebagainya khusus untuk link building beberapa cara dibawah ini saya kira bisa dianggap/terdeteksi menggunakan teknik link building (membuat backlink) blackhat SEO.

Case Study

Bila anda pernah mengunjungi, mendaftar dan menggunakan tools backlink explorer yang terdapat di Majestic SEO, CognitiveSEO, Moz dsb anda dapat melihat proses link building yang telah kita buat.

MajesticSEO misalnya, salah satu feature toolsnya adalah mampu mengedentifikasi “Fresh Backlink” atau backlink yang baru di buat. Tools ini pun mampu merecord proses link building berdasarkan tanggal.

Bayangkan! bila MajesticSEO saja dapat memantau perkembangan backlink bagaimana dengan Google?

Di MajesticSEO kita bisa melihat pada tanggal-tanggal tertentu seberapa banyak sebuah website mendapatkan backlink. Idealnya (sesuai dengan prinsip natural link building) harusnya tidak lebih dari 10 backlink perhari tapi bagaimana bila dalam sehari website kita mendapatkan 100 bahkan 1000 backlink?

Tags:
SEO Software

Related Posts

2 Responses

Leave a Reply


*