jasa SEO

“Tips SEO – Content Thief” – Mengapa Harus Memproteksi Content?

Web Hosting Murah Gratis SSL

Apa “content thief”? pencuri content? tukang copas? plagiarist? dan mengapa harus kita harus memproteksi/menjaga content/artikel kita dari perbuatan-perbuatan blogger nobi yang kerap melakukan copy paste dari content ke content? silahkan membacanya semoga bermanfaat.

Latar Belakang Masalah Copy Paste

Siapapun kita termasuk saya sendiri pasti pernah melakukan copy paste content ke content. Orientasi dari perbuatan ini adalah mencari identitas, traffic dan keuntungan tanpa mau menciptakan ide-ide dan kreativitas sendiri.

Tekhnik Pengaplikasian Copy Paste

Ada beberapa tekhnik copas/plagiarist ini seperti:

  1. Mencopy secara keseluruhan artikel dari satu blog lalu mem-paste ke blog lain tanpa di modifikasi atau tidak sempurna saat memodifikasinya
  2. Menggunakan plugin-plugin seperti wp-robot, rss graber dll

Efek Terkena Plagiarist

Bila menggunakan skala prosentasi website yang terkena perbuatan plagiarist diatas 60% sudah dapat dikatakan web spam atau paling tidak sudah termasuk kedalam website tidak berkualitas (salah satu kriteria SPAM adalah: mengirim/membuat/mempublish/memperbanyak sebuah content yang sama/identik kedalam media-media publikasi/private (menggunakan email)).

Cara Memproteksi Content Dari Tindakan Copy Paste/Plagiarist

Ada dua rekomendasi yang akan saya berikan yakni:

CopyScpae

Copyscape ini adalah layanan/jasa “content monitoring service”. Konsepnya adalah mengawasi content/artikel yang telah anda buat. Apabila content/postingan/artikel yang anda tulis di “curi” terkena perbuatan plagiarist maka Copyscpae akan mengirimkan email pemberitahuan kepada anda untuk melakukan langkah-langkah yang di perlukan seperti: meminta si “pencuri” menghapus content anda yang di bajaknya, merubah/memodifikasi isi content dll

DigiProve

Sama seperti copyscape bahwa digiprove juga memiliki fungsi dan konsep yang sama. Yang membedakannya adalah setiap artikel yang telah anda tulis akan mendapatkan sertifikasi digital (footprint) atau authentication code. Disamping itu DigiProve juga membuat plugin yang bisa anda install kedalam wordpress blog yang anda keloa.

“Pencurian content” ternyata tidak hanya dilakukan oleh mereka par blogger-blogger nobi tapi juga mereka yang memberikan pelayanan Jasa SEO. Tidak sedikit content-content yang kami buat di bajak dan di publikasikan di berbagai blog dengan atau tanpa di modifikasi.

SEO tidak murah bila ingin mendapatkan sesuatu yang bernilai dan SEO bisa murah bila anda ingin mendapatkan sesuatu yang tidak memiliki nilai. Sukses sekejap gagal permanen demikian istilah website yang di optimasi menggunakan tekhnik plagiarist ini.

[note note_color=”#F1B215″ text_color=”#000000″]Ingin lebih banyak lagi mendapatkan informasi tentang SEO? silahkan berlangganan artikel atau mengikuti program kursus SEO.[/note]

Enhanced by Zemanta
Tags:
SEO Software

Related Posts

Comments are closed.