Reaksi Jejaring Sosial Paca Insiden Mematikan di Paris

Web Hosting Murah Gratis SSL

jasa penulis artikelFenomena mencekam di Paris pada 13 November 2015 lalu memang sudah menggemparkan dunia. Gimana tidak, suatu teror mematikan yang terwujud di sejumlah lokasi Ibu kota Perancis itu telah menjatuhkan korban meninggal dengan total 153 orang. Dari tindak brutal yang tidak diketahui pasti pelakunya ini akhirnya memungkinkan masyarakat dunia bersimpati juga berkabung.

Tidak hanya dari golongan pejabat dunia, sekarang dunia digital pun sudah meluapkan reaksinya terhadap tragedi memilukan itu. Apa aja reaksi jejaring sosial dari kasus Jum’at malam itu? Twitter Kebanjiran #PrayForParis.

Beberapa jam pasca kejadian, jejaring sosial pertama yang memperlihatkan reaksinya ialah Twitter. Jejaring sosial yang identik dengan pemakaian 140 karakter ini menerbitkan suatu hashtag #PrayForParis yang memuncaki kursi pertama trending topik Indonesia juga dunia. Semenjak beberapa jam pasca kasus, memang semua pengguna Twitter berbondong-bondong melalukan tweet alias berkicau mengenai tragedi Paris yang menewaskan banyak korban tersebut.

Tak sampai 1 hari, hashtag #PrayForParis sudah membanjiri linimasa #Twitter untuk menuliskan duka mendalam kepada korban tewas. Sejumlah tweet muncul menyerukan kata ‘peace for Paris’ atas kejadian tersebut.

Gayung pun bersambut, melalui reaksi yang timbul dari Twitter itu, sejumlah pemimpin perusahaan digital turut menyampaikan reaksinya terhadap serangan membabi buta kota Paris itu. Sabtu (14-11-2015) itu alias sehari pasca kejadian, Mark Zuckerberg CEO sekaligus pendiri Facebook, serta Tim Cook, CEO Apple, menyiarkan rasa sedih dan duka cita mendalam di platform jejaring sosial berbeda. Tim Cook pribadi menyampaikan duka citanya melalui akun Twitter @tim_cook. Didalam kicauannya saat 14 November 2015 tersebut pria 55 tahun berdoa tuk para korban Paris dan orang-orang tersayang yang ditinggalkannya.

Lain Tim Cook lain Mark Zuckerberg. Zuckerberg merupakan pemimpin dan CEO Facebook sekarang menuliskan status didalam halaman Facebook pribadinya, “Doaku senantiasa ada tuk kalian yang ada di kota Paris malam ini. Kekerasan seperti itu takkan pernah mendapatkan tempat di kota ataupun negara manapun.”

Dalam statusnya tersebut, pria kelahiran 14 Mei 1984 itu juga mengatakan bahwa pihaknya sudah mengaktifkan Safety Check. Lewat fitur ini, semua pengguna Facebook yang tengah ada di Paris bisa menandai dirinya ataupun keluarga bahwa mereka didalam keadaan aman.

Seperti yang diresmikan Mark Zuckerberg didalam statusnya di halaman Facebook itu, memang dikenal bahwa saat itu pula sudah hadir satu fitur Safety Check yang diluncurkan pihak Facebook. Fitur itu dihadirkan bagi Facebook tuk membuat pemakai yang terbilang ada di kota Paris tuk mampu memberikan berita kepada keluarga serta kerabat bila dirinya dalam posisi aman, pasca serangan yang berlangsung pada Jumat malam.

Untuk mengaktifkan juga memakai fitur Safety Check itu pengguna cuma diminta menuju halaman Safety Check Facebook. Link dan tautan tuk menuju halaman fitur itu sudah diberikan Zuckerberg didalam postingannya. Fitur itu juga menyiapkan solusi dan alternatif pada siapa pun yang kesulitan menelepon sebab berada di lokasi tuk menandai dan mengabarkan bila mereka selamat. Cuma dengan satu klik yakni mengunjungi tautan Zuckerberg maka mereka langsung terdeteksi bahwa masih ada juga berada di sebuah lokasi.

Tags:
SEO Software

Related Posts

Leave a Reply


*