Peran Customer Service Via Facebook Sangat Penting

Web Hosting Murah Gratis SSL

Google AdwordHal saat pertama kali terlintas nama customer service? – Seseorang yang angkat telepon kita serta memberitahu informasi tentang sebuah produk ataupun jasa pada umumnya disebut customer service. Namun sekarang customer service tak cuma bisa mendeskripsikan si penerima telepon. Sebab jejaring sosial juga dapat jadi tempat kerja untuk customer service. Sekarang pelayanan bisnis tak cuma bisa diberikan via layanan telepon, tapi juga dapat via posting atau komentar di jejaring sosial. Dengan alasan inilah, kita harus memaksimalkan peran customer service via jejaring sosial semacam Facebook dengan sejumlah trik dibawah ini:

Jangan Lupa untuk Memberikan Feedback

Rasanya jelas senang bila ada pelanggan yang memberi posting foto serta testimoni memuaskan berhubungan dengan produk bisnis. Nah, demikianlah yang jadi tugas semua customer service tuk menanggapi testimoni serta pujian dari setiap pelanggan.

Selain memberikan like kepada posting itu, customer service pun bisa memberi komentar yang mengasyikan dan sifatnya netral tuk menunjukkan perhatian kepada para pelanggan. Meskipun bisnis yang kita jalani merupakan bisnis sangat besar, tingkah laku ini tetap dibutuhkan tuk menjaga relasi baik dengan semua pelanggan.

Berikan Penjelasan dan Transparansi pada Para Pelanggan

Sangat banyak brand bisnis yang khawatir dan gugup didalam menanggapi komplen dan kritik pedas para pelanggan yang diposting via Facebook. Padahal memberi tanggapan amat penting tuk menjaga citra bisnis. Didalam menghadapi hal-hal ini, customer service musti bertindak lebih sabar serta berkepala dingin tuk segera memberi tanggapan diplomatis serta memuaskan.

Saat si pelanggan yang komplen merasa amat dirugikan, tawarkan bantuan tuk menuntaskan keluhan sesegera mungkin. Kesanggupan tuk menghadapi kritik pelanggan dengan jalan yang bijak dapat menjadi nilai plus bagi kemajuan bisnis kita. Oleh sebab itu, profesionalitas dari customer service di Facebook ialah prioritas nomor 1.

Jawablah Kritik dan Keluhan dengan Cepat

Menjawab kritik serta keluhan dari pelanggan secara cepat jadi tanda bila bisnis kita mempunyai kesungguhan tuk memberi pelayanan terbaik. Jika memungkinkan, usahakan supaya customer service jawab pertanyaan, kritik ataupun keluhan itu selambat-lambatnya 10 menit usai kritik ataupun keluhan diposting.

Beritahu tim customer service tuk tak menghapus segala tipe komentar, kritik ataupun keluhan berirama negatif dari account bisnis Facebook. Sebab hal ini justru bisa memunculkan reaksi negatif dari pelanggan saat sedang kecewa. Bisa saja pelanggan itu malah semakin emosi dan kesudahannya menyebarkan info seputar citra buruk mengenai bisnis kita. Kita jelas tidak mau hal ini terwujud, ya?

Memberikan Tanggapan Secara Berurut

Tidak semua saat tim customer service dapat standby tuk menanggapi keluhan pelanggan di Facebook. Sedangkan memberi feedback dengan berurut amat penting tuk menunjukkan sisi profesionalitas didalam memberikan service a/ sales.

Suatu solusi yang sangat ampuh yakni dengan memakai aplikasi tuk mengurutkan komentar serta keluhan dengan real time. Aplikasi semacam Salesforce Desk serta Zendesk menolong kita tuk menyusun jawaban yang serasi dengan keluhan ataupun pertanyaan pelanggan di jejaring sosial Facebook.

Memantau Diskusi yang Dilakukan Pelanggan

Kadangkala terdapat diskusi yang dilaksanakan oleh semua pelanggan via akun bisnis Facebook. Pekerjaan customer service didalam menanggapi hal ini ialah memantau dan lekas memberikan bantuan bila ada pertanyaan yang musti dijawab. Tuk mempermudah tahap-tahap pemantauan, jangan lupa tuk mengaktifkan notifikasi Facebook hingga seluruh pertanyaan, like, komentar atau share dapat diamati dengan mudah dengan real time.

Tags:
SEO Software

Related Posts

Leave a Reply


*