Motif Instagram Diakuisisi Facebook

Web Hosting Murah Gratis SSL

Motif Instagram Diakuisisi FacebookSeperti diketahui bersama bahwa sosial media Facebook sudah resmi mengakusisi alias mengambil alih Instagram tahun 2012 lalu. Dengan jumlah nilai transaksi hingga 1 miliar dolar amerika atau sebanding Rp. 9,1 trilliun, pembayaran fantastis itu sudah memecahkan rekor menjadi nilai terbesar didalam akuisisi industri aplikasi mobile. Nyali Mark Zuckerberg, penggiat Facebook tuk membeli sosial media berplatform gambar sekaligus foto ini musti diberi acungan jempol.

Instagram pribadi yang dijadikan sebagai aplikasi sosial media berkonsep foto sharing ini tentu cukup berkembang. Aplikasi yang sanggup mengedit foto dengan bermacam-macam pilihan filter serta efek ini saat ini sudah mempunyai melebihi angka 50 juta semenjak peluncuranya Januari 2011 lalu. Dengan sejumlah pembaruan yang banyak termasuk penggunaan kira-kira 17 filter Instagram juga kemudian menjelma menjadi sosial media kompetitor Twitter dan Facebook saat itu.

Dari sinilah awal muasal ketertarikan Facebook tuk membeli Instagram. Tetapi ada apa pada Facebook sampai sangat berani beli Intagram dengan tarif yang amat besar ini? Jelas ada argumen dibalik pengambil alihan perusahaan yang dibangun Mike Krieger dan Kevin Systrom itu oleh Facebook. Dan rupanya memang ada sejumlah motif ataupun alasan yang terungkap dibalik akuisisi Facebook atas Instagram ini. Kemudian apa aja motif dibalik Instagram Diakuisisi Facebook? Dibawah ulasannya.

Potensi Pengguna

Alasan awal dibalik keputusan Facebook mengambil Instagram ialah dijumpai besarnya potensi yang terdapat pada pemakai Instagram. Seperti kita ketahui bersama bahwa Instagram sekarang memang berevolusi sebagai aplikasi sosial media dengan perkembangan yang signifikan.

Sekarang sudah tercatat paling tidak melebihi angka 50 juta pemakai yang tertebar di pelosok dunia yang sudah memakai aplikasi ini. Angka itu tentu bukan bilangan akhir didalam suatu perkembangan aplikasi. Melihat trend serta catatan statistik yang terdapat, maka total pemakai Instagram sekarang masih amat besar kemungkinan besar tuk naik dan kian bertambah tiap harinya.

Nah, potensi Bursa yang terdapat terhadap pertumbuhan Instagram itulah yang lalu menjadikan Mark Zuckerberg sanggup menitahkan Instagram Diakuisisi Facebook dengan harga yang amat tinggi. Meskipun sebetulnya Facebook sudah mempunyai pengguna yang makin besar yaitu hampir 1 milyar orang, tapi Facebook mencermati Instagram menjadi suatu peluang tuk meraih pemakai lebih besar lagi juga menjadi langkah menumbuhkan perusahaan makin besar dan sukses kembali di masa depan.

Mobile Friendly

Alasan selanjutnya dari Instagram Diakuisisi Facebook adalah potensi berarti instagram didalam sistem mobile. Yup, seperti kita tahu, menjadi suatu aplikasi, Instagram sudah didesain sedemikian rupa tuk kompatibel di perangkat mobile.

Hasilnya efisiensi dan efektivitas Instagram jauh makin tinggi daripada Facebook. Sebut aja ketika proses mengupload file, dalam hal semacam ini facebook membutuhkan 10 langkah, sementara Instagram cukup 6 langkah, aplikasi itu sudah bisa upload file. Disamping kemudahan upload file, Instagram pun memiliki berbagai kelebihan seperti ketersediaan filter serta efek gambar yang menarik yang ternyata tak dimiliki Facebook.

Kekayaan Data

Terakhir, alasan Instagram Diakuisisi Facebook adalah kekayaan data yang dikandung Instagram. Dengan pemakai yang sudah mencapai angka 50 juta tentu tidak sedikit akan data yang bisa digunakan oleh Facebook. Hingga saat ini sendiri sudah diatas 100 juta database foto yang mengandung data geotagging serta jutaan database personal pemakai sudah dimiliki Instagram. Data-data itu tentu bakal amat bermanfaat dan berguna bagi Facebook tuk berbagai keperluan termasuk tuk periklanan dan misi kelebihan dan eksistensi di masa depannya.

Tags:
SEO Software
Rate this article!

Related Posts

Leave a Reply


*